Unik! Inilah 7 Teknologi Baru dan Aneh Yang Muncul Di CES 2018 Kemarin

1:16 AM



Dekat-dekat ini tepatnya pada Januari, Di Barcelona akan di adakan CES (Consumer Electronics Show) merupakan galat satu pameran teknologi terbesar di dunia. Pameran yang diadakan setiap tanggal 9-12 Januari di kota Las Vegas ini memang selalu ramai buat diperbincangkan. Para super besar teknologi misalnya Samsung, LG, dan Google pun terus bersaing dengan meluncurkan produk modern mereka.

Namun, terlepas berdasarkan para super besar teknologi di atas, ada sedikit kejutan di program satu tahunan ini. Beberapa penghasil teknologi berhasil mengejutkan kita dengan membangun gadget anti-mainstream & belum pernah dibentuk sebelumnya. Penasaran? Yuk, kita simak sama-sama.

7 Gadget Paling Aneh yang Dirilis pada Acara CES 2018

1. Kamar Mandi Dengan Harga Rp 80 Juta


Toilet adalah galat satu loka jorok dan paling dibenci sang orang, tapi apa jadinya jikalau toilet dibanderol seharga Rp 80 juta? Percayalah itu terdapat. Walaupun sering dipercaya menjadi loka jorok, tetapi perusahaan teknologi ini berhasil mengubah tempat jorok tadi dengan kemewahan.

Numi Toilet berdasarkan Kohler adalah jawabannya, toilet yang dihargai US$6.000 atau setara Rp 80 juta ini bukanlah toilet biasa. Toilet yg dipamerkan di program CES 2018 kemarin ini bisa dikendalikan menggunakan perintah suara, mempunyai pencahayaan berwarna, memainkan musik, menyemprotkan parfum, dan masih banyak lagi.

2. A Therapy Duck


Tidak seluruh gadget yg dirilis pada CES 2018 kemarin bertujuan buat usaha. Ada satu gadget yg dirilis untuk tujuan yg baik & mulia, gadget tersebut adalah A Therapy Duck (Terapi Bebek). A Therapy Duck merupakan sebuah robot bebek yang dibentuk buat membantu anak-anak penderita kanker pada menjalani perawatannya. Robot bebek yang dapat dijalankan menggunakan sentuhan tangan, suara, dan emoji ini dibutuhkan sanggup membantu anak buat mengekspresikan perasaan mereka dalam syarat tertentu.

3. Somnox Sleep Robot


Gadget aneh selanjutnya adalah Somnox Sleep Robot. Gadget unik ini berbentuk seperti bantal tidur. Seperti bentuknya, gadget ini berguna buat membantu seseorang buat tidur. Somnox Sleep Robot dapat mengeluarkan suara yang menenangkan, lagu pengantar tidur, & alarm. Gadget ini jua bisa menciptakan penggunanya mendapatkan sensasi tidur dengan seorang pada sebelahnya. Canggih kan?

4. Dreem Sleep Headband


Satu lagi gadget buat membantu seorang tidur, Dreem Sleep Headband. Berbeda menggunakan yang lain, gadget ini bentuknya kecil, misalnya ikat kepala biasa.

Walaupun kecil, gadget ini bisa menilik pola tidur seseorang. Gadget ini pula mampu mengeluarkan bunyi yg menenangkan & suara alarm otomatis buat membangunkan pengguna pada saat yang optimal.

5. Helite Hip’Air


Untuk gadget satu ini mungkin engkau  nir usah bertanya letak keanehannya. Helite Hip’Air adalah sebuah gadget buat melindungi pinggang saat jatuh. Dilengkapi dengan beberapa sensor, gadget ini dapat mendeteksi ketinggian.

Jadi saat Helite Hip’Air berada di ketinggian eksklusif, maka perangkat ini akan mengeluarkan sebuah airbag buat melindungi pinggang. Menurut pengembang, gadget ini lebih cocok untuk para lansia dibanding orang dewasa pada umumnya.

6. 90 Fun Puppy 1


90Fun Puppy 1 adalah sebuah koper pandai  yg bisa mengikuti penggunanya. Namun sayangnya, perangkat pintar yg dikembangkan sang Xiaomi ini masih dalam termin pengembangan.

Untuk mengontrol 90Fun Puppy 1 ini engkau  hanya memerlukan sebuah remote mini   di mana remote kecil tadi pula berguna menjadi pemberi frekuwensi pada 90Fun Puppy 1. Tetapi, hingga waktu ini belum ada keterangan seputar harga & kapan koper pintar ini dirilis secara resmi.

7. Sepatu Pintar E-Vone (Smart Shoes)



E-Vone Smart Shoe merupakan sepatu pandai  yang diciptakan oleh startup Prancis bernama E-Vone. Sepatu ini mempunyai fungsi utama yaitu memberi memahami sahabat atau keluarga waktu pengguna sepatu ini jatuh.

Sama misalnya Helite Hip’Air, gadget ini lebih diperuntukkan bagi lansia. Mengandalkan berbagai sensor yang ada seperti GPS, accelerometer, gyroscope, & sensor tekanan sepatu pandai  ini bisa dipantau melalui smartphone.

Itulah 7 gadget paling unik & aneh yg dirilis dalam pameran teknologi CES 2018 kemarin. Walaupun terlihat aneh, ke 7 gadget di atas memiliki tujuan yang mulia, yaitu memberi keamanan & kenyamanan buat penggunanya.


Sumber : Ucnews

You Might Also Like

0 comments

Pages

Contributors