Menarik! Inilah 5 Keunikan di Balik Habib Rizieq Yang Batal Pulang ke Indonesia

2:14 AM




Hampir semua orang tahu dengan kabar akan kepulangan habib rizieq dari arab saudi. Beliau yang di undang raja salma untuk tinggal di arab membuat beliau lama tinggal di arab. Memang sebelum beliau pergi ke arab beliau hampir di tangkap dengan tuduhan yang kurang begitu masuk akal. Tapi, Raja salman yang mengundang beliau ke arab membuat tuduhan tersebut di tunda. 

Habib Rizieq Shihab menunda kepulangannya dari Arab Saudi ke Tanah Air, Rabu (21/dua/2018).

Sehari sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut mengkonfirmasi akan pergi ke Tanah Air.

Bahkan sempat beredar video eksistensi Habib Rizieq pada Arab Saudi yg bersiap pulang ke Indonesia.

Sejumlah persiapan buat menyambut Habib Rizieq di tanah air pun sudah dilakukan mulai berdasarkan Tablig Akbar sampai istigosah.

Sejumlah pendukungnya pun berdatangan berdasarkan sekitaran & luar Jakarta buat menyambut Habib Rizieq.

Tribunnews.Com pun menghimpun sejumlah keterangan menarik pada pulang batalnya Habib Rizieq pergi ke Indonesia.

1. Detik-dtk Habib Rizieq Batalkan Kepulangannya

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif menceritakan jelang tengah malam sekira pukul 22.30 WIB, Selasa (20/2/2018) komunikasi menggunakan Habib Rizieq masih lancar .

Belum ada tanda pembatalan kepulangan, termasuk pengembalian tiket.

Kemudian, pukul 23.00 WIB, telepon Rizieq telah nonaktif & pesawat yg akan membawa dia ke Indonesia, dijadwalkan terbang pukul 23.25 WIB.

"Jadi pas sekali. Kalau jam segitu, beliau nonaktif. Nah disitu, aku  masih yakin jika dia sudah pada pesawat," jelas dia pada Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Dia masih meyakini kepulangan Rizieq sampai terjadi komunikasi pukul 06.00 WIB, secara mendadak Habib Rizieq dan keluarganya batal pulang ke Indonesia menggunakan banyak sekali alasan.

2. Habib Rizieq Kabarkan Kepada Jemaahnya Lewat Rekaman Suara

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan selesainya Habib Rizieq mengabarkan dirinya batal pergi, kemudian diminta untuk mengabarkannya pada jemaah

Habib Rizieq meminta kepadanya buat menyetel rekaman bunyi yg telah dipersiapkannya buat jemaah yang sudah berkumpul pada Masjid Baitul Amal, Cengkareng.

"Iya, aku  menyiapkan pengeras suara, agar dia sanggup menyapa ummat Islam yg telah berkumpul pada Masjid," istilah beliau.

Suara rekaman Habib Rizieq pun lantas diperdengarkan pada jemaah.

"Hari ini aku  harus menunda dulu kepulangan aku  & aku  akan terus beristikharah meminta petunjuk Allah SWT," ujar Rizieq, Rabu (21/dua/2018).

Rizieq akan menjadwal ulang kepulangannya ke tanah air.

Ia memastikan akan memberitahukan kepada para pendukung.

"Jika telah dapat keputusannya maka aku  sendiri yg akan eksklusif mengumumkan pada umat islam pada Indonesia tentang kepulangan aku ," ujar Rizieq.

3. Alasan Habib Rizieq Tunda Kepulangannya

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, membeberkan alasan Habib Rizieq tidak jadi pergi.

Satu alasannya pada antaranya ingin menjalankan wasiat berdasarkan gurunya pada Arab Saudi yg berpesan buat nir pulang ke Indonesia sebelum menerima isyarat dan petunjuk.

Petunjuk dan isyarat itu, yang menurut Rizieq pada rekamannya, belum terlihat sampai ketika ini.

Karenanya, beliau menetapkan buat nir balik  ke tanah air dan menunggu ketika yg tepat.

"Lagipula, ini kami yg meminta beliau buat pulang. Akhirnya kami samina watona apa yg diputuskan beliau kami taat. Kami permanen ikuti," jelasnya.

4. Jalankan Salat Istikharah

Sekretaris Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab, Hari Damai Lubis, ‎menjelaskan alasan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tadi menunda pergi ke Indonesia.

‎"Beliau belum bisa petunjuk Allah melalui Istikharah yang beliau ulang sebesar 3 kali," ujar Damai waktu dihubungi TribunJakarta.Com, Rabu (21/dua/2018).

Damai menuturkan Rizieq tak mau memaksakan balik  ke Tanah Air lantaran tidak mau terdapat friksi yang terjadi di Indonesia.

"‎Andai balik  memaksakan pergi, maka dikhawatirkan akan terjadi banyak tumpah darah yg beliau selalu hindarkan selama ini," kentara Damai.

Rizieq telah menyampaikan permohonan maaf kepada mereka yg telah menyambut kepulangannya.

Hal itu disampaikan Rizieq melalui komunikasi pada massa di Masjid Jami Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, pagi tadi.

"Mohon maaf khusus maupun secara umum yaitu umat Islam yag mengharapkannya balik  ke tanah air. Dan salam pada para ulama ,tokoh rakyat serta aktivis yang selalu mendoakannya," kentara Damai.

5. Tetap Dicintai Jemaahnya

Batal pergi ke tanah air, Habib Rizieq Shihab permanen dicintai jemaahnya.

H Nasril seorang pendukung Habib Rizieq Shihab rela tiba menurut Tanjung Priok ke Bandara Seokarno Hatta, Tangerang, Banten buat menyambut Imam Besar FPI tersebut.

Berangkat bersama rombongan majelis taklim Darrul Arqom, H Nasril baru mendapatkan keterangan apabila Habib Rizieq batal pulang ke tanah air waktu bepergian menuju bandara.

"Tadi diinfokan pas dijalan menuju sini jika beliau batal ke Indoesia," ujar H Nasril, di Bandara Seokarno Hatta, Rabu (21/2/2018).

Berangkat semenjak pukul 6.00 WIB, H Nasril bersama rombongan permanen datang ke bandara sebagai bentuk kecintaan.

"Untuk memuaskan hati, dan itu bentuk kecintaan kami kepada beliau," katanya.



Sumber : Ucnews dan Tribunnews

You Might Also Like

0 comments

Pages

Contributors