Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Pocophone F1 yang Jarang diketahui

9:50 AM


Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Pocophone F1 yang Jarang diketahui by zudinanas com


Belum lama beredar, Pocophone F1 langsung mendapat sambutan hangat dari para pencinta produk-produk ponsel xiaomi di indonesia. Julukan smartphone tekbaik pun lantas dialamatkan pada ponsel berbandrol 5 jutaan tersebut. Hal ini tak ayal membuat sebagian orang yang berniat meminangnya, penasaran dengan apa saja kelebihan dan kekurangan pocophone F1. Untuk menjawabnya, berikut ini telah kami rangkum beberapa kelebihan dan kekurangan pocophone F1.

Pocophone F1 telah resmi beredar di pasar ponsel tanah air. Sebelumnya, smartphone yang dibekali jeroan yang hampir sama dengan samsung galaxy S9 itu, diperkenalkan pada khalayak ramai oleh xiaomi indonesia pada Senin, 27 Agustus 2018 kemarin.

Mengusung misi sebagai ponsel berkecepatan tinggi dengan tag line-nya master of speed, pocophone memilih prosesor snapdragon 845 sebagai inti utama pendongkrak performa pocophone F1. Sebagaimana diketahui, snapdragon 845 merupakan satu-satunya prosesor tercepat yang ada saat ini.
Selain itu, pocophone F1 juga ditenagai dengan ram sebesar 6 GB untuk membantu kinerja snapdragon 845. Ditambah GPU adreno 630 di sektor grafis, ponsel ini tentu akan sangat enteng saat digunakan untuk membuka aplikasi ataupun bermain game.


Namun sebagus apapun sebuah produk, titik kelemahan atau kekurangannya pasti ada. Begitu juga dengan pocophone F1. Di balik semua kelebihan yang dibawanya, ponsel inipun ternyata tak luput dari kekurangan. Nah kaitannya dengan hal tersebut dan untuk menjadi bahan pertimbangan calon pemakai, di bawah ini adalah daftar kelebihan dan kekurangan pocophone F1.

Kelebihan pocophone F1

Selain harganya yang terbilang murah untuk ukuran ponsel berprosesor snapdragon 845, pocophone F1 juga masih menyimpan kelebihan-kelebihan lain. Berikut ini diantaranya:

  1. Menggunakan prosesor tercepat saat ini yaitu snapdragon 845 ditambah ram 6GB. Dengan prosesor dan ram sebesar ini, aplikasi seberat apapun pasti akan mampu dijalankan oleh pocophone F1.
  2. Tampilan grafis yang sangat istimewa dengan hadirnya GPU adreno 630.
  3. Casingnya menggunakan bahan polycarbonate sehingga lebih tahan terhadap benturan ataupun goresan. Bagian layarnya juga dilengkapi dengan pelindung anti air dan debu.
  4. Tertanam sistem liquidcool untuk menjaga suhu CPU tetap dingin walaupun dipakai dalam waktu yang lama. Jadi kita tidak perlu khawatir ponsel akan cepat panas saat bermain game.
  5. Fitur face unlock-nya dilengkapi dengan inframerah sehingga mampu mendeteksi wajah dalam berbagai kondisi cahaya.
  6. Kapasitas baterai yang besar, yakni 4000 mAh yang akan membuat ponsel ini mampu hidup dalam jangka waktu yang sangat lama.
  7. Memiliki louncher atau peluncur sendiri selain louncer yang tersedia dalam versi MIUI yang digunakannya.
  8. Para gamer akan semakin dimudahkan dengan digunakannya fitur bluetooth SIG.
  9. Menggunakan sensor finger print yang super cepat. Jadi saat membuka ponsel dengan finger print, anda tidak perlu menunggu jeda waktu lagi.
Kekurangan pocophone F1
Disamping memiliki banyak kelebihan, sayangnya pocophone F1 juga memiliki kekurangan. Setidaknya menurut kami. Namun tenang saja, bagi anda yang tidak sabar untuk segera menjajal ketangguhan ponsel ini, kekurangan yang dimilikinya tidaklah seberapa dibanding kelebihannya. Dan juga, kekurangan pada pocophone F1 ini menurut kami sifatnya relatif. Karena bisa jadi yang kami anggap sebagai kekurangan, menurut anda bukanlah sebuah kekurangan.

Namun untuk melengkapi bahan pertimbangan anda sebelum membeli pocophone F1, berikut ini beberapa kekurangannya menurut versi kami:

  1. Finger printnya terletak persis di bawah kamera. Ini banyak dikeluhkan oleh pengguna karena seringnya terjadi salah tekan. Niat membuka ponsel dengan finger print, yang tertekan malah lensa kamera.
  2. Walaupun sangat lancar saat dipakai bermain game. Namun adanya notch pada layar dianggap malah mengganggu aktivitas kita ketika nge-game.
  3. Banyak yang menganggap bahwa desain dari pocophone F1 ini sangat mirip dengan desain dari xiaomi Mi A2. Bahkan banyak yang mengaku tidak bisa membedakan keduanya.
Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan pocophone F1. Bagaimanapun, apabila melihat kelebihan yang dimilikinya, ponsel ini tetap sangat menarik dan sepertinya akan menjadi salah satu penantang serius bagi ponsel-ponsel lain yang berspesifikasi sama namun berharga lebih mahal.

Saran deskripsi: pocophone F1 yang mulai dipasarkan akhir agustus kemarin menjadi pelengkap opsi ponsel terbaik yang bisa dibeli. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, ketahui dulu beberapa kelebihan dan kekurangan pocophone F1 pada artikel berikut ini. 



You Might Also Like

0 comments

Pages

Contributors