Alasan Pocophone F1 Menjadi Smartphone Terbaik

1:41 AM


Alasan Pocophone F1 by Xiaomi Menjadi Smartphone Terbaik


Xiaomi kembali mengguncang pasar ponsel tanah air dengan meluncurkan salah satu produk smartpone dari sub-brand milik mereka, yakni pocophone F1. Smartphone yang menggunakan ram sebesar 6 GB tersebut, diperkenalkan ke publik pada senin, 27 Agustus 2018 kemarin.

Kehadiran ponsel yang diklaim sebagai smartphone terbaik ini langsung mendapat sambutan positif dari para pecandu gadged di indonesia. Penyebabnya tak lain karena ponsel ini dibekali spesifikasi mumpuni, namun dijual dengan harga yang ramah di kantong.

Bayangkan saja, pocophone F1 yang menggunakan prosesor sama dengan yang digunakan pada samsung galaxy S9, dijual dengan harga 5 jutaan saja. Bandingkan dengan harga samsung galaxy S9 yang pada saat peluncurannya, dibandrol dengan harga 10 juta lebih. Bagi pengguna yang lebih mengutamakan spesifikasi, tentu lebih memilih pocophone F1 dari pada galaxy S9 bukan ?


Bahkan bukan hanya itu saja, ada beberapa alasan yang mendukung klaim pocophone F1 ini menjadi smartphone terbaik. Apa saja alasan tersebut ? berikut ini ulasannya.
  1. Menggunakan prosesor snapdragon 845
Alasan pertama adalah smartphone ini menggunakan prosesor snapdragon 845. Prosesor ini merupakan prosesor canggih yang biasanya hanya digunakan pada ponsel-ponsel premium. Seperti yang telah kami singgung di atas, prosesor ini juga digunakan samsung pada galaxy S9.
Namun dengan hadirnya pocophone F1, Ketangguhan prosesor snapdragon 845 ini bisa anda nikmati hanya dengan budget 5 jutaan saja. Dengan prosesor ini, membuka aplikasi atau memainkan game apapun di ponsel menjadi terasa lebih cepat dan ringan.
  1. Kualitas kamera yang menawan
Selanjutnya yang menjadi alasan pocophone F1 sebagai smartphone terbaik ada di sektor kamera. Untuk kamera belakang, ponsel ini menggunakan kamera ganda masing-masing 12 MP dan 5 MP.
Dengan dukungan dual kamera tersebut, gambar yang dihasilkan terlihat semakin jelas dan terang, warna dari setiap objek juga tertangkap dengan sangat detail. Sementara bagi yang suka efek bokeh, kamera pocophone F1 juga mendukung fitur tersebut.
Selain kamera belakang, untuk mencover kebutuhan pengguna yang doyan selfie, xiaomi juga menyertakan kamera depan beresolusi 20 MP. Dapat dibayangkan betapa jernihnya foto selfie yang dihasilkan oleh ponsel ini.
  1. Sensor finger print yang sangat sensitif
Finger print pada pocophone F1 terletak persis dibawah kamera belakangnya. Meskipun saat ini fitur finger print juga sudah digunakan oleh ponsel-ponsel merek lain, namun finger print pocophone F1 memiliki kelebihan pada sensornya yang sangat sensitif.
Dengan sensifitas sensor yang sangat tinggi, anda kini tidak perlu lagi menunggu waktu jeda saat menggunakannya untuk mengaktifkan ponsel.
  1. Body yang aduhai
Ponsel-ponsel yang diproduksi xiaomi selain memiliki spek tinggi, juga selalu didesain dengan tampilan yang elegan dan bobot yang ringan. Begitu juga dengan pocophone F1 ini. Casingnya terbuat dari bahan polycarbonat yang akan membuat ponsel terhindar dari suhu panas berlebih meskipun digunakan dalam waktu yang lama.
Kemampuan menekan suhu agar tetap dingin juga didukung dengan penggunaan teknologi liquid cooling. Teknologi ini mungkin sengaja digunakan untuk memuaskan kebutuhan pengguna yang suka bermain game.
Selain itu pada pocophone F1 edisi armored, xiaomi juga melapisi casingnya dengan fiber aramid, fiber sejenis yang biasanya digunakan pada rompi anti peluru dan perlengkapan olahraga high end.
  1. Kapasitas baterai yang besar
Untuk mengimbangi tingginya spesifikasi mesin yang digunakan, xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh pada pocophone F1. Hebatnya, sebagaimana prosesor snapdragon 845, kapasitas baterai sebesar 4000 mAh juga biasanya hanya digunakan pada ponsel premium berharga di atas 10 jutaan.
Namun lagi-lagi dengan diluncurkannya pocophone F1, hanya dengan mahar 5 jutaan saja anda sudah bisa merasakan kekuatan baterai 4000 mAh. Jadi, popocorn F1 memang sangat layak disebut sebagai smartphone terbaik saat ini.

Demikianlah alasan mengapa pocophone F1 menjadi smartphone terbaik. Meskipun kekuatannya untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama belum dapat dibuktikan, namun jika melihat dari spesifikasi dan harganya, ponsel ini memang sangat menggoda.(zudinanas)

You Might Also Like

0 comments

Pages

Contributors