Inilah Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik Tahun 2018

9:44 AM


Inilah Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik Tahun 2018 by zudinanas comm


Belakangan banyak vendor yang habis-habisan dalam memproduksi smartphone berspesifikasi tinggi. Selain prosesor, GPU dan ram, kamera menjadi sektor rebutan yang digarap maksimal untuk mencuri perhatian konsumen. Karenanya, saat ini tidaklah sulit bagi kita untuk menemukan smartphone dengan kamera terbaik, apalagi di tahun 2018 ini, rata-rata smartphone yang ada di pasaran memang ditawarkan dengan menonjolkan kualitas kamera yang dimilikinya.

Nah, sebagai referensi bagi anda yang mungkin sedang mencari informasi mengenai smartphone dengan kamera terbaik 2018. Berikut ini akan kami ulas beberapa diantaranya. HP kamera terbaik 2018
  • 1.       Huawei P20 pro

Tidak hanya enteng saat digunakan untuk bermain game atau nonton video, huawei P20 pro hadir dengan usungan 3 buah kamera di bagian belakang yang mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat memukau. Bahkan, situs DxOMark pun mengakui kualitas kamera yang ada pada huawei P20 pro dengan memberi poin 109 pada ponsel ini.

Kamera belakang yang terdapat pada huawei P20 pro menggunakan sensor 40 MP, 20 MP dan 6 MP, dengan aperture masing-masing f/1.8, 1/1.7 untuk sensor 40 MP, f/1.6 untuk sensor 20 MP, dan f/2 untuk sensor 6 MP.


Selain aperture, kamera huawei P20 pro juga dilengkapi dengan fitur phase detection, autofocus dan juga led flash. Tersemat juga fitur kecerdasan buatan yang dapat memberi informasi perkiraan umur seseorang hanya dengan mengarahkan kamera pada wajahnya.

Disamping kecanggihan kamera belakang, kamera depan huawei P20 pro juga sangat istimewa. Bayangkan saja, untuk menjunjang aktifitas selfie atau video call anda, kamera dengan sensor 24 MP sudah disiapkan di bagian depan.
  • 2.       Huawei P20

Ponsel ini adalah versi mini dari seri huawei P20 pro, yang juga tak kalah untuk urusan kamera. Menggunakan 2 kamera di bagian belakang, huawei P20 juga dapat menghasilkan kualitas gambar foto yang hampir setara dengan seri P20 pro.

Kamera belakang huawei P20 menggunakan sensor masing-masing 12 MP dengan fitur dual aperture f/1.8 dan 1/2.3, serta sensor 20 MP dengan aperture f/1.6. Fitur lain seperti phase detection, auto focus, led flash serta 2x optical zoom juga ditambahkan pada kameranya.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan kamera depannya. Karena untuk kamera depan, huawei P20 menggunakan kamera yang sama dengan yang digunakan huawei P20 pro.
  • 3.       Samsung galaxy S9+

Sebagai salah satu brand ponsel terkemuka saat ini, samsung tentunya tidak mau ketinggalan untuk meramaikan pasar smartphone dengan kamera terbaik 2018. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan samsung galaxy S9+ yang padanya disematkan dual kamera belakang bersensor 12 MP.

Meskipun kedua kamera belakangnya menggunakan sensor yang sama, namun kedua kamera 12 MP ini memiliki fitur berbeda di bagian aperture. Kamera 12 MP pertama mendukung aperture f/1.5 dan f/2.4, juga mendukung fitur dual pixel PDAF. Sedangkan untuk kamera kedua, mendukung aperture f/2.4.

Selain itu fitur seperti phase detection, auto focus, 2x optical zoom, dan led flash juga ditemukan pada kameranya. Dengan fitur-fitur tersebut, samsung galaxy S9+ diganjar skor sebesar 99 oleh DxOMark.

Disamping kualitas kamera belakang yang ciamik, samsung galaxy S9+ juga memiliki kamera depan yang menggoda. Meskipun hanya bersensor 8 MP, kamera depan ponsel ini mendukung fitur auto focus, dual video call, 1440p@30fps, serta auto HDR.

Demikianlah ulasan mengenai smartphone dengan kamera terbaik 2018. Meskipun hanya mengulas 3 smartphone saja, kami harap artikel ini dapat membantu anda dalam memilih smartphone mana yang akan dibeli.

Saran deskripsi: demam selfie yang sedang menjangkiti para pengguna smartphone saat ini membuat vendor ponsel beramai-ramai memproduksi smartphone dengan kamera terbaik.  Berikut ulasan 3 smartphone berkamera terbaik yang layak dibeli di tahun 2018 ini.

You Might Also Like

0 comments

Pages

Contributors